BELAJAR STRATEGI BISNIS DAN MARKETING MELALUI ARTIKEL GRATIS


BELAJAR STRATEGI BISNIS DAN MARKETING MELALUI ARTIKEL GRATIS, APAKAH EFEKTIF?
Bisnis... itu memang menggiurkan... Apalagi saat ini....
Hampir semua orang berbondong-bondong ingin jadi pengusaha... Itu sah sah saja, karena memulai bisnis itu bisa dibilang mudah. Tapi, ada satu kenyataan pahit, tidak semuanya jadi bisnis yang sukses...

Studi Analisa menyatakan bahwa 25% usaha mengalamai kegagalan saat baru satu tahun berdiri, 36% setelah berjalan selama dua tahun, 24% setelah mampu melewati tahun ketiga, dan hanya 12% yang mampu bertahan sampai tahun ke empat.... hanya 3% bisa eksis selamanya.

Sebenarnya, apa penyebabnya?


Penyebab usaha bangkrut yang terbesar karena cash flow yang bermasalah akhirnya mencari tambahan modal dengan utang bank ( RIBA) .... 82% dari usaha yang gagal tidak bisa menjaga aliran uangnya tetap dalam kondisi menguntungkan.... Tidak ada pendapatan yang memadai untuk menutupi biaya produksi (dan biaya lainnya).

Salah pengelolaan keuangan dimana uang pribadi disatukan dengan uang bisnis.

Inti Sama dengan bisa mendirikan bisnis, tapi tidak bisa MENJUAL... atau, bisa menjual tapi gagal

MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN.... padahal, ini yang TERPENTING dalam bisnis.... Tidak bisa menjual artinya tidak ada uang masuk

Tidak ada uang masuk artinya tidak ada keuntungan Akhirnya, bisnis tidak bisa bertahan, lalu tutup... Masalah lainnya lagi...
Bisnis bisa bertahan (awalnya), tapi omset penjualan segitu-gitu saja

Bisnis yang seperti itu kebanyakan hanya mengandalkan kerja keras – padahal, itu saja tidaklah cukup.

Akibatnya....

Gagal meningkatkan omset penjualan

Bisnis tidak berkembang, tidak bisa jadi besar

Lama-kelamaan kalah bersaing, omset turun, rugi, akhirnya tutup juga... Lalu, apa yang salah?

Salah strategi pemasaran, atau bahkan tidak ada strategi  pemasaran sama sekali....

Kabar baiknya,

saat ini belajar strategi pemasaran yang efektif atau cara meningkatkan omset penjualan bukan hal yang sulit lagi....

Ada banyak sumber pembelajaran yang tersedia....

Baik yang berbayar (Buku + Kursus/Seminar offline maupun online + ebook berbayar)

Atau yang gratis - kebanyakan ini yang digemari (seperti mencari tutorial secara online - baik video, ebook, atau artikel)

Yang berbayar seharusnya lebih baik dari yang gratisan... logikanya begitu....

Tapi hati-hati.... tidak semua yang berbayar sebanding dengan kualitas... (bisa dibilang, kualitasnya jelek)

Jadi harus lebih selektif, bisa melihat dari track record (rekam jejak) dan review dari orang lain yang sukses menerapkan metodenya....

Meski begitu, bukan berarti yang gratisan (seperti artikel – ex. Artiekl Pemasaran) tidak ada yang berkualitas... bahkan bisa lebih dari yang berbayar....asalkan jeli....

Memang susah mencarinya, apalagi dari artikel pemasaran yang berbahasa Indonesia.... Bukan berarti kalau artikel pemasarannya menggunakan bahasa Indonesia itu jelek, tapi yang membuat artikel pemasaran sering secara ala kadarnya....

Maksudnya begini...

Seperti saat mencari pada mesin pencari (misal google) dengan kata kunci “Cara meningkatkan omset penjualan dengan cepat”, “Cara meningkatkan penjualan”, “Strategi meningkatkan omset penjualan”, “Strategi menaikan omset” atau “Strategi pemasaran yang efektif”

Dari sekitar 20 lebih artikel pemasaran yang saya temukan, hanya satu yang bisa saya rekomendasikan...

Dan salah satu strategi penjualan yang cukup efektif (karena saya juga pernah menerapkan dan akan saya ulas juga nanti) adalah pada poin Blusukan. Yaitu Sharing dulu, baru Selling kemudian.... Singkatnya, branding dulu baru menjual....

(Tapi,akan lebih baik lagi jika artikelnya diperbaiki dengan penjelasan yang lebih mendalam dan lebih dilengkapi)

Kenapa artikel pemasaran yang lain tidak direkomendasikan?

1.  Tidak lengkap
2.  Hanya menggambarkan secara umum – kurang mendalam
3.  Terlalu teoritis

Padahal.... Jika membahas tentang cara meningkatkan omset penjualan tidak bisa hanya sekadar teori (meski semua berawal dari teori) harus bisa diterapkan.... agar bisa dilihat hasilnya....

Sekarang, perhatikan salah satu kutipan artikel yang saya temukan berikut dan sudah saya sunting sedikit. Ini salah satu poin saja!

Pilih lokasi yang strategis untuk promo iklan

Yup , dalam memilih lokasi iklan-iklan anda sangat dianjurkan untuk memilih lokasi yang sangat tepat dan strategis yaitu pilihlah beriklan di Marketplace- Mudah - Aman - Nyaman - Terpercaya - Asyik - Banget , jaminan SEO tinggi langsung terindeks di mbah Google dan mesin pencari lainnya. (Hanya segitu, tidak lebih)

Maka.... sudah bisa dipastikan pembaca akan kesulitan untuk menerapkannya.... Apa yang salah Jika strategi menaikan omsetnya seperti itu?

Saya setuju dengan pemilihan lokasi strategisnya, tapi saya tidak setuju dengan penjelasannya yang hanya singkat, tidak lengkap, kurang mendalam, dan terlalu teoritis....

Lalu bagaimana agar kita memperoleh ilmu strategi marketing dan bisnis yang baik, lengkap dan mendalam? Gak cuma sekedar teori?

Ikutin deh seminar "Bisnis Sukses Tanpa RIba".. Agustus ini dibuka di Gresik pas tanggal 12 Agustus 2018.

Berapa biayanya? dapet ilmu apa aja? Silahkan hubungi WA 083 8788 11 212 (Bp. Sudarwoto)

Insya Allah, Anda akan memperoleh lebih dari investasi yang Anda keluarkan.

Masih mau cari Artikel Strategi Bisnis dan Marketing Gratisan?

#hermawantandi
#bstrindonesia
Sumber : https://m.facebook.com/groups/1262306017158494?view=permalink&id=1754027634652994

Comments

Popular posts from this blog

KEPALA BKKBN PROVINSI JATIM SAMBUT BAIK AUDIENSI IGI

Ikuti PPKG Zona 1, 101 Peserta Belajar Book Creator dan Plotagon

Hari Peduli Autisme Sedunia, IGI Jatim Dorong Penyelenggara Pendidikan Siap Membuka Diri untuk Semua Anak